Friday 16 March 2012

BERSAMAMU Ms. Temporary

Belum sempat ku ucap
Laju langkahmu bergulir cepat
Menggantikan putaran rotasi roda
Anganmu tak bisa kutebak
Entah berada dimana
Nota perjalananmu kau genggam kuat
Bersama sekotak perlengkapan
Demikian ketergesaan kala itu kau gambarkan
ketercemasan dan kegalauan sesaat menghantuimu
Padahal waktu cukuplah lama di penantian penerbanganmu

Sungguh sebetulnya demikian serupanya rasaku kala itu
Namun bukan untuk perihal yang sama sepertimu
Yang akan meninggalkan metropolitan ini

Secarik senyummu sempat kuamati
Dan simpulnya begitu memukauku
Aku sendiri tidak sadar kala itu
Hanya hatiku sajalah yang berinterprestasi
Kau bilang untuk menungguku sesaat
setelah kau check in dan meletakkan
Passmu

Dalam penantian aku berkhayal
jika suatu saat bersamamu lebih lama dari yang saat ini
Jelas kesempatan itu tidak kusia-siakan
Demikian penuhnya hari itu walau sejenak memerhatikan tingkahmu

Hatiku penuh dengan warna
Sapaanmu menyejukan sahara batinku
kelamku benderang dengar kalimatmu
Kosongku penuh terisi enegi gembiramu
Namun kepergianmu pasti
Tidak lama lagi aku tanpamu

Melangkah meninggalkanmu aku terpaksa
Menjauhi dirimu aku tidak bisa
Namun kenyataan menghantarkanmu
Ketempat orang terkasih yang ingin kau sapa
Orang yang selama ini kau panuti
Kau hargai melebihi aku yang pucat pasi
Yang berharap tapi tak pasti

Salam penuh harapan pun kuucap
Hanya sekedar ingin memberi keyakinan
Bahwa aku akan terus memantaumu
Hingga tidak ada yang tidak terselesaikan
Di Bandara itu.

Dalam lunglai langkah menjauhimu
Aku bermohon padaNya
Segala perlindungan dan keselamatan
Menyertai perjalananmu
Jika saja bisa ku cegah kau untuk pergi
Untuk tidak meninggalkanku

Sejenak ku mengkhawatirkanmu
Tanpa sadar siapa diriku
Dan mengapa ku begitu

Andai saja kau tahu

Sudahlah…..

Aku sudah ikhlas…., usaha untukmu
Hari itu aku habiskan bersamamu…
Dalam kelam rindu..
Hanya saja jika ku tahu…
Bahkan tumpukkan berlianpun tak menarik lagi
Bahkan segunung emas tidak ku nafsui
Setumpukan lembar swissfranct tidak ku minati
Karena hanya kamu yang melebihi semua itu.

Good bye then..
posted by : Rioe

No comments: