Friday 16 March 2012

Doaku

Ya Allah, segala puja dan puji hanya milikmu, seluruh kesempatan, berkah, cobaan dan ujian, contoh pelajaran, dan keindahan kau titipkan pada setiap nafas kami, dan itulah kenyataan untuk kami jalani.

Ya Allah, Telah kau titipkan ruang waktu yang telah kau letakkan sebagain batas kami untuk mengingat Mu. Untuk mengerti bagaimana lemah dan tiada pantasnya kami untuk angkuh dan sombong terhadapMu.

Dan sungguh telah kau karuniakan untuk kami satu keunggulan, dan satu kelemahan agar kami bertaqwa, serta memahami makna kehidupan dengan kognitif dan kesadaran.

Ya Allah dan Engkau telah pun membukakakan pintu-pintu rezekimu, tanpa kami sadari baik sedikit maupun banyak dan dengan demikian maha adilnya membagi kan tanpa pandang batas.

Ya Allah, dimalam yang sesunyi ini, maka izinkanlah sebuah lantunan bait kata doa hamba panjatkan kepadaMu, Ya Allah, kami manusia kami sangat lemah, kami tidak berkeupayaan, kami berkelimang kesalahan dan khilaf, entah dapatkah kami engkau golongkan diri kami pada golongan mukminin, yang telah kau janjikan nikmat syurga di akhirah.

Sesungguhnya yang kami pantas panjatkan adalah Magfirah dan ampunanMu atas kesalahan dan kekufuran kami. Yang tiada terhitungnya kami lakukan setiap masa berlalu,bukan permintaan atas segala nikmat kecukupan dan gelimang dunia yang sementara..

Dikala usia kami masih belia, maka tunjukanlah kepada kami tuntunan ilmu yang baik dan benar agar kami mengerti bagaimana berikhtiar dalam mengkais rizki, serta membezakan kebaikkan dan kebatilan. Karna yang demikian itu sangatlah tipis perbedaannya.

Dikala usia kami dewasa, maka pertemukanlah kami dengan sebaik2 pekerjaan dan sebaik2 tempat untuk kami tinggali dan kemampuan untuk mengolahnya dengan baik.

Ya Allah, dan izinkanlah kami untuk di pertemukan dengan pasangan hidup kami dari golongan yang shalehah, yang bersamanya kami mampu mengarungi bahtera lautan rumah tangga, dan berikanlah kami ilmu untuk dapat membimbingnya, berikanlah kami kekuatan untuk bersabar, dan cucurkanlah kami dengan rizki yang baroqah yang tiada putus untuk membahagiakannya. Dan karuniakanlah untuk kami zuriyat yang memperpanjang keturunan kami dan besarkanlah mereka dalam ta’at kepadamu..

Ya Allah, dan tiada kami tahu batas usia kami, maka panjangkanlah usia kami di dunia dalam iman dan islam, dan Ta’at dalam ibadah padaMu, dalam ridhomu. Dan karuniakanlah kemampuan untuk mempertahankannya.
Amin ya Robbal alamin.
POSTED BY : RIOZ

No comments: